bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Selasa, Januari 03, 2012

Brokoli; Sayuran Nikmat Sejuta Manfaat

Posted by Unknown 12.49, under , | No comments



Tanaman brokoli konon berasal dari daerah Mediterania. Sejak zaman Yunani kuno, tanaman ini sudah dibudidayakan oleh manusia berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Selain salah satu menu sayuran yang cukup lezat, ternyata Brokoli mengandung sebuah senyawa bernama Sulforaphane, yang diyakini berkhasiat untuk melawan kanker. Selain zat tersebut, masih banyak lagi kandungan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, antara lain:
protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, Vitamin (A, C, E, Tiamin, Riboflavin, Nikotinamide), Calsium, Betakaroten, dan Glutation. Lebih lanjut lagi, tanaman Brokoli juga mengandung Sulforafan dan Iberin yang dapat merangsang pembentukan Glutation.

Penelitian para ahli, baru-baru ini menemukan keunggulan Brokoli bagi daya tahan tubuh yaitu mampu menghasilkan meningkatkan sistem detoksifikasi (proses menghilangkan/membuang racun dari dalam tubuh) bagi tubuh kita. Di dalam sayuran brokoli terdapat kandungan zat glucoraphanin, gluconasturtiian, dan glucobrassicin. Ketiga zat tersebut dapat mendukung kinerja tubuh dalam proses detoksifikasi tubuh kita, termasuk aktivasi, netralisasi, dan penghapusan kontaminan yang tidak diinginkan tubuh. Isothiocyanate (ITC) adalah molekul detoks yang mengatur untuk menghancurkan racun-racun dalam tubuh kita. Pada saat mengonsumsi brokoli, zat-zat yang terkandung di dalam Brokoli tersebut membantu mengendalikan proses detoksifikasi.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan brokoli lainnya bagi tubuh manusia:
•    Mencegah gangguan pernafasan
•    Meningkatkan daya kerja otak
•    Mengatur tingkat gula darah
•    Menetralkan zat penyebab kanker
•    Melindungi sistem kekebalan tubuh
•    Meningkatkan kecantikan kulit
Selamat menikmati kelezatan Brokoli.

0 komentar:

Posting Komentar

Klik gambar di bawah ini untuk mengisi BUKU TAMU

Guestbook

Suka Musik?

Tags

Geraiku

Powered by Marketnesia.com

Klik Logo Untuk Pesan Produk

Sekadar Kata sapa

Blog ini semata-mata adalah rekam jejak dari setiap hal yang kudapatkan dan kupandang berharga. Semoga layak kubagikan untuk Anda.