bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Sabtu, Maret 10, 2012

Sirsak, Buahnya Enak, Pembasmi Tumor Galak

Sirsak
Mungkin sudah tidak aneh lagi bagi Anda, buah yang sering kita jumpai di pasar-pasar, pinggiran jalan atau di toserba. Sirsak yang nama latinnya (Anonna Mucirata) adalah tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika tengah dan Amerika selatan. Didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda ke Nusantara pada abad 19, sirsak asal kata bahasa Belanda zuurzak yang artinya kantung asam. Di Indonesia tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di ketinggian 1000 meter dari permukaan laut, orang orang Indonesia menyebutnya Nongko Londo (Jawa) Nangka Walanda (Sunda) Nangka Buris (Madura) durio ulondro (Nias) Deureuyan Belanda (Aceh) Durian Betawi (Minangkabau) dan Jambu Landa (Lampung).
Kandungan buah sirsak.

Buah sirsak itu sendiri sebenarnya bukan buah sejati melainkan kumpulan buah-buah ( buah agregat) berbiji tunggal yang saling berhimpitan. Adapun kandungan buah sirsak yaitu karbohidrat, terutama fruktosa atau glukosa dan juga mengandung vitamin C vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak.

Manfaat buah daun sirsak.
Manfaat daun sirsak sebagai berikut: 
1. Mengobati kanker, caranya ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua lalu direbus dengan 3 gelas air disisakan 1 gelas. Diminum dua kali sehari selama dua minggu.

2. Nyeri pinggang caranya 20 lembar daun sirsak direbus dengan 5 gelas sisakan hingga 3 gelas 1 kali sehari 3/4
. 
3. Bayi (Balita) mencret, ambil buahnya yang sudah masak lalu diperas dan disaring minumkan airnya 2-3 sendok makan.

4. Ambien, buah sirsak yang sudah masak diperas diambil airnya sebanyak 1 gelas lalu diminum 2 kali pagi dan sore.

5. Bisul, daunnya yang masih muda sedikit diremas-remas ( biar tidak kaku) lalu ditempelkan di sekitar bisul.

6. Beser atau anyang-anyangan caranya buah sirsak yang mengkel (setengah matang) ditambah gula dan garam secukupnya, rebus dengan 2 gelas air sampai masak lalu disaring dan diminum airnya, lakukan rutin selama satu minggu.

7. Sakit kandung kemih/ air seni, caranya sama seperti no (6) tidak usah disaring langsung dimakan seperti makan kolak, lakukan rutin 1 selama minggu.

8. Hepatitis atau liver, buah sirsak yang sudah masak lalu dijuice diminum selama 1 minggu. Usahakan puasa dengan makanan lain saat teraphy penyakit ini.

9. Reumatik dan eksim, daun muda sirsak ditumbuk lalu dibalurkan yang terkena penyakit. 

10. Bunga sirsak juga dapat digunakan penyakit katarak namun kami belum dapat informasi bagaimana caranya. Nanti kalau dapat infor masi akan saya tulis.



Materi bersumber dari .
www.kaahil.wordpres.com
Gambar diambil dari googgle 

   

1 komentar:

Posting Komentar

Klik gambar di bawah ini untuk mengisi BUKU TAMU

Guestbook

Suka Musik?

Tags

Geraiku

Powered by Marketnesia.com

Klik Logo Untuk Pesan Produk

Sekadar Kata sapa

Blog ini semata-mata adalah rekam jejak dari setiap hal yang kudapatkan dan kupandang berharga. Semoga layak kubagikan untuk Anda.