bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Jumat, Mei 02, 2014

KULIT LEBIH TERANG BERKAT KULIT PISANG

http://www.pulsagram.com/?id=CN129843“Hai ! jangan membuang kulit pisang sembarangan, nanti keinjak orang terpeleset terus jatuh ke jurang”. Kata orang tua kepada anaknya, tahukah Anda bahwa selain buah pisangnya yang manis dan lezat ternyata kulitnya juga banyak banget manfaatnya. Selain buahnya yang kaya akan karbohidrat, mineral dan kalium ternyata kulitnya tidak kalah menakjubkan selama ini kebanyakan orang hanya memanfaatkan daging buahnya saja, dan kulitnya dibuang begitu saja lebih lebih buangnya sembarangan bisa mencelakai orang tuch. Ingin tahu kandungannya?.
  
Kandungan kulit pisang

Secara umum dan singkat kulit pisang mengandung karbohidrat, air, vitamin C, kalium, lutein, anti-oksidan, anti jamur, kalsium, vitamin B, lemak, protein, beragam vitamin B kompleks di antaranya vitamin B6, minyak nabati, serat, serotonin dan banyak lagi lainnya. Semua komponen senyawa ini memiliki beragam khasiat yang baik bagi tubuh. Tak hanya itu, kulit pisang juga ternyata bisa menjadi sumber energi alternatif!

 Manfaat kulit pisang 

Manfaat kulit pisang yang dikutip berbagai sumber sebagai berikut:
1. Sebagai obat jerawat(anti acne) caranya gosok atau tempelkan pada kulit muka atau bisa dihaluskan dulu terus buat masker lakukan terus menerus setiap malam hari.
2. Meredakan sakit kepala caranya haluskan kulit pisang lalu tempelkan pada bagian kepala seperti kompres lakukan terus hingga sakit kepala mereda.
3. Untuk obat luka caranya tempelkan kulit pisang lalu diplestar.
4. Bagi Anda yang punya kutil bisa diobati dengan kulit pisang, memang kutil tidak terlalu mengganggu tapi jika merasa risih Anda bisa menempelkan kuli pisang tekan terus diplaster selama mungkin sampai kutil hilang sama akar akarnya tidak tumbuh lagi.
 5. Mengatasi rasa gatal pada kulit seperti gigitan nyamuk, serangga, semut dll. Caranya tempelkan pada permukaan kulit yang gatal.
 6. Penelitian terbaru kulit pisang mengandung energi listrik. 7. Untuk pakan ternak tentunya Anda sudah tahu.
 8. Bisa dipakai untuk pupuk tanaman.
 9. Penjernih air dan minyak caranya cukup masukkan kedalam air dan minyak yang mau dijernihkan, untuk yang ini kulit pisang emas yang terbaik.
 10. Bagi Anda yang sedang kehabisan semir sepatu dan belum sempat beli bisa memakai kulit pisang.

0 komentar:

Posting Komentar

Klik gambar di bawah ini untuk mengisi BUKU TAMU

Guestbook

Suka Musik?

Tags

Geraiku

Powered by Marketnesia.com

Klik Logo Untuk Pesan Produk

Sekadar Kata sapa

Blog ini semata-mata adalah rekam jejak dari setiap hal yang kudapatkan dan kupandang berharga. Semoga layak kubagikan untuk Anda.